O28c's Blog

Just another WordPress.com weblog

A BRAND OF SHOES

pada April 26, 2010

A BRAND OF SHOES

REEBOK

Sejarah Sepatu Reebok

Reebok merupakan salah satu contoh merek sepatu yang namanya diambil dari nama hewan tertentu. Dianggap memiliki karakter yang mirip dengan ciri yang ingin ditonjolkan pada sebuah produk dagang, nama hewan tersebut dipakai nama produk dagang.

Perusahaan Reebok hadir dengan sebuah alasan yang sederhana, ”seorang atlet tentunya ingin berlari dengan lebih cepat.” Dengan landasan sederhana tersebut pada 1890 Joseph William Foster mulai menciptakan sepatu olahraga ber-cleats (tonjolan-tonjolan kecil di alas bagian bawah – red.) yang dapat digunakan untuk berlari dengan kencang. Lima tahun kemudian, yakni sekitar 1895, Foster berhasil mendapat kepercayaan untuk merancang sepatu olahraga bagi pelari-pelari nomor satu saat itu.

Bisnis sepatu olahraga milik keluarga Foster terus melesat kencang. Dalam waktu singkat, perusahaan J.W. Foster and Sons berhasil mengembangkan sepatu olahraga yang tidak hanya diperuntukan bagi para pelari cepat. Pada sekitar 1924 sepatu yang dihasilkan oleh perusahaan yang muncul dari dataran tanah Bolton, Inggris ini sudah digunakan oleh para atlet pada pentas olahraga Summer Games.

Meskipun sepatu keluaran perusahaan J.W. Foster and Sons semakin berlari kencang, belum ada nama merek yang tepat mewakili kehebatan dan kegesitannya. Baru sekitar 50 tahun kemudian, nama merek itu muncul.

Dua cucu pendiri perusahaan J.W. Foster and Sons mendirikan perusahaan yang akhirnya lebih dikenal dengan nama Reebok. Nama reebok merupakan nama spesies rusa yang hidup di dataran gersang benua Afrika. Kelincahan, kegesitan, dan kekuatan rusa Afrika ini menjadi sumber inspirasi bagi nama merek sepatu olahraga keluaran Reebok International Ltd.

Dengan sejarah panjang yang mulai dirintis pada 1895, di Bolton, Inggris, Reebok terus menuai sukses. Pada 1979 Reebok mulai merambah pangsa pasar Amerika Serikat yang sangat potensial. Hasilnya, Reebok berhasil membukukan total angka penjualan senilai 3,6 miliar dolar.

Masih di tahun yang sama, Reebok berhasil mendistribusikan produknya ke 150 negara. Jaringan distribusi milik Reebok yang independen ikut membantu kesuksesan penyaluran produk Reebok ke penjuru dunia. Tentunya, kehadiran 4.500 karyawan Reebok yang tersebar di berbagai negara juga ikut menentukan keberhasilan Reebok di pasar dunia ketika itu.

Pada awal 1980-an Reebok semakin berlari kencang dalam melakukan ekspansi pasar dunia. Angka penjualan Reebok mencapai 1,5 juta dolar pada 1981. Satu tahun kemudian, Reebok mengeluarkan inovasi baru berupa sepatu atletik yang pertama kali digunakan khusus untuk kaum hawa. Yakni, sepatu yang dipakai untuk olahraga dansa aerobik.

Kesuksesan Freestyle dan Eks-O-Fit

Reebok mulai lebih populer pada tahun 1982 setelah diperkenalkannya Freestyle sepatu atletik , yang dirancang untuk wanita dan dikeluarkan ketika senam aerobik mulai menggila. Bukan saja Reebok Freestyle yang populer sebagai pakaian olahraga, tetapi juga sebagai pakaian kasual. Akibatnya, Freestyle menjadi ikon tahun 1980-an dengan versi hi-top (termasuk dua tali di bagian atas) dan warna, termasuk putih, hitam, merah, kuning, dan biru. Reebok terus memproduksi Freestyle karena sepatu ini terkenal di kalangan pemandu sorak , senam aerobik, olahraga, dan konsumen.

Setelah sukses dengan memproduksi Freestyle, Reebok juga memperkenalkan sepatu atletik bagi laki-laki, disebut Ex-O-Fit. Serupa dengan Freestyle, sepatu ini datang dalam versi rendah dan versi tinggi, namun tidak seperti Freestyle dengan dua tali velcro, sedangkan Ex-O-Fit hanya mempunya satu tali. Salah satu perancang sepatu ini adalah putra pertama dari J.W Foster yaitu David Foster.

Berita Reebok

  1. Pada tahun 2009, Reebok meluncurkan JUKARI Fit to Fly, latihan olahraga inovatif yang dirancang untuk semua wanita dengan satu tujuan tunggal, untuk membuat kebugaran dan menyenangkan wanita. JUKARI, hasil dari sebuah hubungan jangka panjang antara Reebok dan hiburan global perusahaan terkenal, Cirque du Soleil, adalah latihan selama satu jam yang telah dibuat dan dirancang khusus dengan peralatan yang disebut FlySet, yang memberikan sensasi terbang, sementara memperkuat dan memperpanjang tubuh melalui cardio, kekuatan, keseimbangan dan pelatihan inti. JUKARI diluncurkan di gyms teratas di empat belas kota di seluruh dunia termasuk Hong Kong, Mexico City, Madrid, London, Krakow, Munich, Seoul, Kuala Lumpur, Buenos Aires, Santiago, Montreal, Los Angeles, Boston, dan New York. Untuk melengkapi JUKARI Fit to Fly, Reebok juga membuat dua koleksi pakaian kebugaran perempuan dan sepatu disebut koleksi The Move dan Reebok-Cirque du Soleil. Kedua baris terdiri dari produk yang dapat dipakai untuk berbagai disiplin ilmu kebugaran, dari berlari ke yoga, JUKARI Fit to Fly, untuk tenis. Semua dikembangkan dan dirancang dengan pemahaman yang mendalam dan pengetahuan dari keunikan gerak tubuh wanita.
  2. Pada tahun 2009, Reebok meluncurkan koleksi sepatu EasyTone yang memungkinkan konsumen untuk “berolahraga dengan memakai sepatu tersebut.” Teknologi EasyTone melibatkan dua buah keseimbangan di bawah tumit dan kaki depan dari sepatu yang membuat ketidakstabilan alami dengan setiap langkah, yang Reebok anggap itu sangat memaksakan otot untuk beradaptasi dan mengembangkannya.
  3. Pada bulan April 2008 ini Reebok meluncurkan toko online di Inggris dan Perancis. Pada bulan Januari 2009 Reebok telah memperluas dagangannya ke Jerman, Austria, Belanda, Belgia dan Irlandia dan juga memperkenalkan YourReebok, sebuah aplikasi untuk merancang sepatu Reebok sendiri.
  4. Untuk musim 2008-2009, Reebok menciptakan Reebok Edge 2 sistem yang seragam, untuk pemain National Hockey League. The league adopted the jersey and now all teams sport the new style for both their home and away jerseys. Liga tersebut mengadopsi kaus dan sekarang semua tim olahraga gaya baru untuk  kedua rumah dan kaus mereka.
  5. Pada bulan Juli 2007, Reebok meluncurkan Lifestyle Footwear Collection bekerja sama dengan album baru Daddy Yankee. Pada bulan Desember 2007, Reebok meluncurkan GOAL Collection untuk peralatan sepak bola yang dirilis dari film sepak bola India Dhan Dhana Dhan Goal.
  6. Pada bulan Juni 2007, Reebok mengumumkan Scarlett Johansson atas merek duta besar. Johansson mempromosikan koleksi Scarlett ‘Hearts’ Rbk”, sebuah gaya, terinspirasi dengan sepatu atletis yang ditargetkan di pasar India.
  7. Untuk musim 2007/08, di National Hockey League memperkenalkan seragam baru sistem league-wide, dirancang dan diproduksi oleh Reebok dan disebut Reebok Edge. Seragam baru meliputi kain baru yang dikatakan untuk menghilangkan air dan keringat lebih efektif. Kebanyakan pemain telah menghindari komentar, tetapi beberapa telah berkomentar bahwa sistem Edge meningkatkan kemampuan air mengarah ke sarung tangan dan sepatu menjadi jenuh dan tidak nyaman saat bermain.
  8. Pada akhir 2006, kasus dimulai antara Liverpool FC, pemenang tahun 2005 Liga Champions UEFA saat mengenakan kit Reebok, dan Reebok. Reebok menganggap Liverpool bahwa membayar mereka £7m karena keterlambatan dalam konfirmasi untuk perpanjangan Carlsberg kesepakatan sponsor, yang berarti keterlambatan dalam mengeluarkan kemeja untuk tahun 2005/06 (yang terakhir yang Reebok akan buat bagi mereka) kit yang akhirnya dirilis sangat mirip dengan kit untuk 2003/04. Liverpool kemudian beralih ke Adidas untuk kit resmi mereka beserta akuisisi Reebok.
  9. Pada bulan November 2006, National Basketball Association dan Women’s National Basketball Association beralih dari Reebok ke Adidas pada otentik dan replika kaus karena merek yang lebih dikenal di luar Amerika Utara dan Inggris.
  10. Pada bulan Oktober 2006 Reebok meluncurkan blog pertamanya, I am what I am in Spanish.
  11. Pada tanggal 23 Maret 2006, Reebok memanggil ulang  300.000 gelang mempesona yang terdiri level-level tinggi. Gelang ini memiliki liontin jantung pada akhir yang dicetak dengan nama “Reebok.”. Hal ini diduga menyebabkan keracunan timah kematian untuk anak berumur empat tahun yang menelannya.
  12. Pada bulan Agustus 2005, salah satu perusahaan terbesar saingan itu, Adidas, mengumumkan bahwa mereka akan memperoleh Reebok sebesar $ 3,8 miliar. Kesepakatan itu selesai pada Januari 2006.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: